Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Friday 27 January 2023

Kapolres dan Walikota Tanjung Balai Jum'at Curhat di Masjid Ubudiyah

Tanjungbalai, - Sebelumnya Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK MM melaksanakan Sholat Jumat berjamaah di Mesjid Ubudiyyah Jl. Kartini Lk. IV Kel. Sijambi Kec. Datuk Bandar Kota Tanjungbala, Usai pelaksanaan Sholat Jumat berjamaah Kapolres Tanjungbalai melaksanakan giat Jumat Curhat bersama Jamaah/Warga yang berada di mesjid tersebut, Jumat 27 Januari 2023 pukul 13.15 Wib.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, SIK, MM, turun langsung untuk ngobrol dengan masyarakat, dengan tujuan mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat, atau menerima saran dan aduan yang bisa segera ditindaklanjuti, apabila berkaitan dengan instansi lain, akan berkoordinasi untuk mencarikan solusinya.

Juga kegiatan jumat curhat ini untuk dilaksanakan untuk menjalian silahturahmi antara Polri dan masyarakat

Dalam kesempatan tersebut seorang Tokoh Pemuda dari Kel. Sijambi, Rasyid Reza yang menyampaikan langsung kepada kapolres Curhatnya, "Bahwa dirinya merupakan warga Tanjungbalai yg saat ini bekerja sbg PMI di Negara Malaysia.

Ia menjelaskan, Untuk diketahui bahwa saat ini pertumbuhan keberadaan PMI di Malaysia yg bermigrasi secara ilegal maupun legal. Terdapat sekitar 30 Warga Negara Indonesia asal Tanjungbalai yg bermasalah berkaitan dgn dokumen.

"Saya Memohon bantuan dari Kapolres Tanjungbalai dan Walikota Tanjungbalai serta unsur Forkopimda agar dapat membantu pemulangan masyarakat Kota Tanjungbalai yang saat ini diamankan oleh Pemerintah Malaysia. "Ucap reza.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, SIK, MM menerima keluhanan dari tokoh pemuda tersebut dengan menyampaikan, "Kami dari Polres Tanjungbalai siap bekerjasama dgn Forkopimda untuk membantu penyelesaian permasalahan PMI di Malaysia.  PMI di Malaysia merupakan masyarakat rentan yg kapanpun dapat dimanfaatkan oleh oknum, diharapkan melalui Saudara Rasyid Reza dapat memberikan informasi agar berhati2 dalam meminta bantuan.

Lanjut Kapolres, Jika melihat peristiwa kejahatan dan kejadian yang menganggu situasi kamtibmas agar segera melapor baik melalui Call Center 110 maupun kepada petugas kepolisian terdekat. "Pungkas Kapolres.

Amatan dilapangan giat juga dihadiri Walikota Tanjungbalai H. Waris Thalib, S.Ag. Ketua PGRI Tanjungbalai Sri Gunawan Tarigan Tokoh masyarakat Kel. Sijambi Selamet Setiadi. Ketua BKM Ubudiyyah Agus Salim. Tokoh Pemuda Kel. Sijambi Rasyid Reza. Bhabinkamtibmas Polsek Datuk Bandar dan Jemaah Mesjid Ubudiyyah.

Giat jumat curhat ditutup dengan makan bersama pukul 14.05 Wib, situasi aman dan kondusif.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages