Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday 26 January 2023

Walikota & Kapolres T.Balai Hadiri Hari Bhakti Imigrasi Ke-73

TANJUNGBALAI
Kapolres Tanjung Balai bersama Walikota Tanjung Balai dan unsur forkopinda, menghadiri Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke - 73 Kota Tanjung Balai yang di gelar dihalaman kantor Imigrasi Klas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi Tanjung Balai Asahan (TPI TBA) Jalan Jend. Sudirman Kel. Pahang Kec. Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Kamis (26/1/2023) sekitar pukul 08.25 Wib.

Dalam Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke - 73 Kota Tanjung Balai, bertindak sebagai Inspektur Upacara Wawan Anjaryono dengan Perwira Upacara Torang Pardosi, Komandan Upacara Jonardi Pernando dan Pembawa Acara Hasmalina,  dengan jumlah peserta upacara yang hadir sebanyak 50 orang terdiri dari barisan Pegawai Imigrasi Tanjung Balai Asahan (TBA)

Dalam amanatnya Kepala Imigrasi Klas II TPI TBA Wawan Anjaryono mengatakan, marilah kita mengucapkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas limpahan rahmat dan kasih-Nya, kita semua dapat berkumpul untuk mengikuti Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke-73.

Bapak dan Para hadirin yang Saya Hormati, adanya tantangan global yang telah lalu karena pandemi, kini sudah mulai mereda, namun ancaman resesi yang melanda dunia tetap mengintai dii tengah berbagai kesulitan yang terlihat di depan, Ujarnya.

" Saya yakin sepenuhnya bahwa Negara
Kesatuan Republik Indonesia masih tetap akan bertahan dan mampu melaluinya dengan baik sebagaimana yang telah kita lakukan bersama ", Ucapnya.

Dikatakannya, Strategi diversifikasi jenis visa yang mengikuti perkembangan
zaman bisa dilakukan untuk mengakomodasi hal tersebut, tentunya setelah didahului oleh riset pendahuluan yang matang dan membandingkan dengan penerapan di negara lain, Jelasnya.

Wawan melanjutkan, Imigrasi dapat memberikan berbagai kemudahan untuk menarik investor-investor asing melalui program Golden Visa, dan memudahkan masyarakat dalam mengajukan permohonan melalui sistem yang sudah terkoneksi dan terintegrasi secara luas.

" Kita memberikan kepastian hukum kepada masyarakat merupakan bentuk tertinggi dalam pelayanan, sehingga masyarakat merasa nyaman dan tidak merasakan diskriminasi ". 

Ia mengaku, jika penegakan hukum sudah baik, pelayanan pun akan menjadi baik pula, sehingga keamanan negara menjadi terjamin dan investasi akan berdatangan ke Indonesia dan untuk meningkatnya investasi yang masuk akan berimbas kepada meningkatnya kesejahteraan masyarakat, Sebutnya.

Lebih lanjut dikatakan Wawan, Pendidikan tinggi yang kurikulumnya mengakomodasi berbagai perkembangan disiplin ilmu, baik di bidang keimigrasian yang multidisipliner, Direktorat jenderal Imigrasi juga perlu mendorong para pemikir untuk menghasilkan berbagai karya ilmiah berupa jurnal dan artikel ilmiah yang sekiranya akan memperkaya diskusi dan paradigma tentang migrasi dan perbatasan di Indonesia. 

" Pemanfaatan data dan informasi yang tersimpan dalam Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian (SIMKIM) oleh para analis dan penulis karya ilmiah dapat memberikan output dan outcome positif bagi institusi untuk merumuskan berbagai kebijakan sekaligus melakukan evaluasi ", Tuturnya.

Wawan berharap, ada kerja sama yang efektif dengan
berbagai institusi terkait mutlak, diperlukan terutama dengan institusi yang juga memiliki fungsi pengamanan perbatasan dan penjagaan stabilitas wilayah Republik Indonesia. 

" Kerja sama secara sistem antara Direktorat Jenderal Imigrasi dan Kementerian/Lembaga terkait lain bukan hal yang mustahil akan memperkuat sistem yang sudah ada dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia ", Ujarnya.

Diakhir amanatnya Kepala Imigrasi Klas II TPI TBA berpesan kepada seluruh Insan Imigrasi, untuk tetap patuh dan teguh dalam menjalankan fungsi yang diemban." Jadikanlah pekerjaan yang dijalani sebagai ibadah yang dipertanggungjawabkan tidak hanya di depan pimpinan ataupun keluarga melainkan juga dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa ", harapnya.

Semoga bhakti yang menjadi ibadah akan tetap selalu terwujud dan sejalan dengan sasanti di Bhumi Pura Wira Wibawa yang selalu digaungkan oleh Insan Imigrasi.

Turut hadir dalam upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 Tahun 2023 dikota Tanjung Balai, Walikota Tanjung Balai H.Waris Tholib S.Ag MM, Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi S.I.K M.M, Kajari Tanjung Balai Asahan, Mewakili Dandim 0208 AS yaitu Danramil 17 /DB Kapten Inf Endar Siregar dan Mewakili Danlanal TBA oleh Kapten Laut (P) Kuswanto.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages