Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday 27 April 2023

Hari Raya Idul Fitri Kedua, Satpol Airud Polres Tanjungbalai Tetap Patroli Perairan

 

Tanjungbalai - Demi menjaga keamanan di perairan, personil Satuan Polisi Air dan Udara (Satpol Airud) Polres Tanjungbalai, Polda Sumatera Utara, tetap menggelar patroli di malam hari Lebaran kedua, Minggu (23/4/23) kemarin.

Hal itu dilakukan guna mencegah masuknya barang terlarang atau illegal seperti Narkoba, ballpress dan PMI (Pekerja Migran Illegal) dari luar negri ke Indonesia melalui Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK MM melalui Kasat Polairud, AKP T Sianturi mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari Satpol Airud untuk menjaga perairan di wilayah hukum Polres Tanjungbalai.

Sehingga, lanjutnya, Kota Tanjungbalai terhindar dari masuknya barang-barang terlarang seperti narkoba, ballpress serta pekerja migran illegal demi menciptakan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif dalam rangka Optimalisasi Pencegahan Barang Ilegal.
“Patroli perairan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 23 April 2023 sejak pukul 20.00 WIB hingga hari Senin tanggal 24 April 2023, pukul 00.05 WIB dini hari dengan menggunakan Kapal Patroli II – 1023 yang diawaki oleh team regu II Aiptu Holid dan Aipda S Butar-butar SH,” ujar Kasat.

Dalam kegiatan tersebut, kapal patroli melakukan pengejaran dan pencegatan terhadap satu unit kapal tanpa nama yang datang dari Tanjungbalai menuju laut lepas. Setelah berhasil dihentikan dan dilakukan pemeriksaan terhadap kapal tanpa nama tersebut, ternyata tidak ditemukan barang-barang terlarang maupun yang melanggar hukum.

Kapal tanpa nama yang dinahkodai oleh B Tampubolon tersebut hanya bemuatan peti fiber berisi bahan belanjaan saja.

“Selanjutnya, setelah diberi himbauan dan arahan agar segera melengkapi dokumen kapal, memeriksa body dan mesin kapal sebelum berangkat ke laut, selalu waspada dan menjaga keselamatan berlayar maupun saat berkerja di laut, kapal tanpa nama dan nomor selar tersebut dipersilahkan melanjutkan pelayarannya,” ujar AKP T Sianturi mengakhiri.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages