Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday 15 August 2023

Satlantas Polres Tanjungbalai Tindaklanjuti Jukrah Korlantas Polri

 Satlantas Polres Tanjungbalai Tindaklanjuti Jukrah Korlantas Polri

Tanjungbalai - Satlantas Polres Tanjungbalai komit menindaklanjuti petunjuk dan arahan (Jukrah) dari Korlantas Polri dalam mempermudah masyarakat praktik pengurusan SIM (Surat Izin Mengemudi).
Jukrah tersebut adalah tentang perubahan materi ujian praktik SIM untuk sepeda motor atau roda 2 dari angka 8 dan zig zag menjadi huruf S.
“Sudah kita tindaklanjuti Jukrah dari Korlantas tentang lapangan uji praktik SIM R2 terbaru dari angka delapan dan zig zag, berubah menjadi design huruf ”S,” ujar Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK MM melalui Kasat Lantas AKP Relapang Sitepu, Senin (14/8/2023), di lapangan uji SIM yang didesign huruf S.
AKP Relapang Sitepu mengakui perubahan itu dilakukan upaya mempermudah masyarakat dalam praktik uji SIM. “Hasilnya, pemohon SIM baru R2 sudah menggunakan lapangan ujian praktik design terbaru sesuai Jukrah dari Korlantas Polri,” kata Kasat Lantas.
Terkait perubahan serta penerapan Jukrah Korlantas Polri itu, pihak Satlantas Polres Tanjungbalai akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.
“Semoga dengan adanya design lapangan uji praktik SIM yang baru ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan SIM,” pungkas AKP Relapang Sitepu.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages