Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday 12 September 2023

Polri Peduli Budaya Literasi Buku Sampai ke Pelosok Nusantara, Polres Tanjung Balai Distribusikan Buku Kepada Pelajar

 

Tanjungbalai, – Polres Tanjungbalai telah mengambil langkah proaktif dalam mendukung budaya literasi di masyarakat dengan mendistribusikan buku hingga ke pelosok nusantara. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Tanjungbalai dalam mendukung pendidikan dan menggalakkan kegemaran membaca di tengah-tengah masyarakat, Jumat (8/09/23).

Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK, MM diwakili oleh Waka Polres Tanjung Balai Kompol Rudy Chandra, S.H., M.M didampingi oleh Kabag SDM Polres Kompol Jatner Sinaga, Para Kapolsek Jajaran, Personel Bag SDM dan Para personel Polsek Jajaran saat dikonfirmasi mengatakan, “Tujuan dari Kegiatan ini merupakan Program Polri dalam upaya mencerdaskan Anak Bangsa dengan meningkatkan Budaya Literasi / membaca dimulai sejak usia dini, Menggelorakan dan memotivasi Minat Baca anak anak usia sekolah maupun lapisan masyarakat lainnya.

“Dalam kegiatan ini polres tanjung balai memberikan buku buku bacaan agar bermanfaat kepada adik – adik Sekolah Dasar, Agar anak anak Bangsa Indonesia bertambah tau, bertambah pengetahuan.

“Berharap bahwa langkah ini akan mampu meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat serta memberikan manfaat positif bagi perkembangan intelektual mereka. “Harap Waka Polres

Katanya, “Dalam kegiatan ini kami memberikan sebanyak 600 buku bacaan dengan rincian sebagi berikut
1. Polres Tanjung Balai : 100 Buku
Lokasi :
– Sekolah MI Islam Terpadu Fadhilatul Fajriyah Kota Tanjung Balai.

2. Polsek Datuk Bandar : 100 Buku.
Lokasi :
– Sekolah SD Negeri 134633 Kota Tanjung Balai.
– Sekolah SD Negeri 136541 Kota Tanjung Balai.

3. Polsek Sei Tualang Raso : 100 Buku.
Lokasi :
– Rusunawa Jalan Sei Agul Kelurahan Sei Raja Kec. Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai.

4. Polsek Teluk Nibung : 100 Buku.

5. Polsek Tanjung Balai Selatan : 100 Buku.

6. Polsek Tanjung Balai Utara : 100 Buku.

“Polres Tanjungbalai siap mendukung peduli budaya literasi distribusi buku sampai ke Pelosok Nusantara. “Pungkas Wakapolres.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages