Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Saturday 25 March 2023

Wakapolres Hadiri Pelaksanaan Tausyiah Ramadhan 1444 H /2023 M di Masjid Raya Sultan Ahmadsyah



Tanjungbalai - Wakapolres Tanjungbalai Kompol H. Jumanto SH MH hadiri pelaksanaan Tausyiah Ramadhan 1444 H/ 2023 M di Mesjid Raya Sultan Ahmadsyah Jalan Masjid Kelurahan. Indra Sakti Kecamatan. Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai yang dilaksanakan oleh BKM Masjid, Jumat 24 Maret 2023 pukul 13.10 wib.

Dalam Kegiatan tersebut Tausyiah Siang Ramadhan 1444 H / Tahun 2023 diisi oleh Wakapolres Kota Tanjungbalai, Kompol H. Jumanto, SH., MH dihadiri Ketua BKM Masjid Raya Sultan Ahmadsyah, Darwin Ahmad, dan Anggota, Kasat Binmas Polres Tanjungbalai, AKP Eddy Siswoyo dan Jemaah Masjid Raya Sultan Ahmadsyah 40 orang.

 Wakapolres Tanjungbalai, Kompol. H. Jumanto, SH., MH dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan, “Assalamualaikum WR. WB, Puji syukur kita kepada Allah SWT, yang telah memberikan nikmat tidak terkira kepada kita semua sehingga kita bisa melaksanakan sholat Jum’at berjamaah, tak lupa Sholawat berangkai salam kepada baginda Rasulullah SAW.

“Saya diberi amanah oleh BKM untuk mengisi Tausyiah siang ini sekaligus melaksanakan tugas saya sebagai Wakapolres Tanjungbalai untuk memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat kota Tanjungbalai.

“Kita tahu bahwa Allah menciptakan Jin dan Manusia hanya untuk menyembah kepada Allah Yang Maha Esa. Untuk mengabdi dan menyembah kita harus belajar melalui Alquran. Kenapa saat ini masih banyak orang yg melakukan pelanggaran, karena orang tsb tidak melaksanakan perintah Allah. 

“Supaya kita bahagia dunia akhirat, kita harus taat kepada hukum Allah, orang yg mentaati hukum Allah pasti ia juga mentaati hukum negara. Kaitan hukum agama dengan hukum negara yaitu bagi orang yg melanggar hukum tersebut maka akan mendapat sanksi/balasan.

“Untuk mentaati hukum tsb kita harus memulai dari diri kita sendiri dengan tidak menyalahkan maupun membandingkan kepada orang lain.

Kata Jumanto, Maka dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Waka Polres mendukung Program Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi S.I.K, MM mengajak Seluruh Personil Polres Tanjung Balai untuk melaksanakan Pesantren Kilat mempelajari, mengetahui, mentaati Hukum Allah SWT, guna meningkatkan ketaqwaan yang kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu, “Pungkas Wakapolres.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages