Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Saturday 13 May 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Balai Utara Lakukan Problem Solving Warga yang Berkelahi sehingga Berdamai



Tanjungbalai – Bertempat di Balai Restorative Polsek Tanjung Balai Utara Jalan Prof. H. M.Yamin Kelurahan Tb Kota IV Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjungbalai.

Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Balai Utara Polres Tanjungbalai kelurahan TB KOTA IV Bripka Bambang laksanakan kegiatan Problem Solving, Jumat (12/05/2023) Pukul 09.30 Wib.

Kapolsek TBU Iptu. M tanjung sh melalui Bripka Bambang Nasution saat ditemui wartawan mengatakan, Problem Solving ini sehubungan “Pada hari Selasa 09 Mei 2023 sekira pukul 08.00 wib terjadi perkelahian antara kedua belah pihak yang terjadi di dalam pasar soeprapto Lk IV Kel.Tb Kota IV yang mengakibatkan luka memar dibagian badan saudara Neneng.

Kata Bhabinkamtibmas Bripka Bambang Nasution, guna menemukan Solusi yang tepat dari sebuah masalah salah satu caranya dengan melakukan Problem Solving, maka kemudian kita mempertemukan kedua belah pihak di Balai Restorative Polsek Tanjung balai utara dan memberikan arahan kepada kedua belah pihak, sehingga menemukan kesepakatan antara mereka yaitu :
1. Kedua belah pihak sepakat melakukan perdamaian dengan cara kekeluargaan dan bermaaf-maafan.

2. Kedua belah pihak berjanji tidak akan mengulangi kembali perbuatan yang sama dikemudian hari

3. Kedua belah pihak saling menjaga sikap dan saling menghormati sebagai sesama pedagang dipasar soeprapto dan saudara M. AZWIR memberikan biaya perobatan kepada saudara Neneng serta kedua belah pihak menyatakan permasalahan diantara mereka telah selesai, “Pungkas bhabinkamtibmas.

Lanjut Bripka Bambang, atas kesepakatan tersebut telah ditulis dalam surat pernyataan yang bemeterai Rp. 10.000 (sepuluh ribu rupiah) dan telah ditanda tangani oleh kedua belah pihak. Selama pelaksanaan kegiatan, dalam situasi aman dan baik 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages