Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday 27 July 2023

Satgas Pre-emtif Ops Bina Karuna Polres Tanjung Balai Sambang Petani, Masyarakat dan Dinas Pertanian

 

Tanjungbalai, – Satgas Pre-emtif Ops bina karuna toba 2023 Polres Tanjungbalai melaksanakan Sambang dan penyuluhan kepada petani dan pemilik lahan dalam rangka menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di Pasar VIII. Kel. Sijambi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Rabu (26/07/23) pukul 10.00 wib s/d selesai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK MM melalui Kasat Binmas AKP EDDY SISWOYO saat dikonfirmasi mengatakan, “Kegiatan sambang ini dilaksanakan dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, khususnya kepada para petani ataupun yang memiliki lahan agar tidak melakukan pembakaran lahan secara sembarangan apalagi di kondisi cuaca global panas ekstrim.

“Bersama dengan PLH Kadis Pertanian Bpk. Yudi dan Pak Tani kami memberikan himbauan untuk secara aktif mencegah Karhutla serta memasang Spanduk OPS BINA KARUNA TOBA 2023 POLRES TANJUNGBALAI di Jl. Jend. Sudirman Kota Tanjung Balai.

“Pada kegiatan ini kami juga memberikan edukasi terkait dampak negatif dari bahaya kebakaran hutan dan lahan bagi kesehatan dan dampak negatif bagi sosial ekonomi, terganggunya transportasi udara dan transportasi lainnya yang memberikan dampak negatif bagi hubungan luar negeri Indonesia karena dampak dari karhutla yang mengakibatkan kabut asap. Oleh sebab itu, kami mengharapkan peran serta masyarakat dalam mencegah dan meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah hukum Polres Tanjungbalai. “Pungkas Kasat.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages