Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday 12 September 2023

Polres Tanjung Balai Sampaikan Tausiyah Dalam Kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah dan Berikan Tali Asih

 

Tanjungbalai, – Bertempat di Masjid Al Hasanah JLN. Anwar Idris Lk. IV Kel. B Tanjung Kec. Datuk Bandar Timur, Wakapolres Tanjung Balai Kompol Rudy Candra SH MM berikan tausiyah kepada jemaah, Sabtu (9/09/23) pukul 05.05 wib.

Dalam tausyiahnya Kompol Rudi menyampaikan, “Terima Kasih kepada Ketua BKM yang sudah sudi kiranya menerima dan menyambut kami datang di Masjid yg tercinta ini.

“Kami disini datang dipagi ini merasa bahagia karena bertemu dengan warga dan jamaah dimesjid ini, untuk itu kami ajak bapak ibu manakala ada masalah dikampung ini mari selesaikan dengan baik, undang bhabinkabtimas untuk menyelesaikan masalah yang terjadi diwilayah ini.

“Kita mengetahui saat ini kita berada di tahun politik untuk itu jangan kita berpecah belah jangan jadikan mesjid sarana berpolitik. Utamakan mesjid tempat beribadah.

Lanjut Wakapolres, “Hukum mempunyai aturan dan ketentuan proses penangkapan dan penggeledahan jadi tidak bisa sembarangan untuk melalukan aksi dan penangkapan, namun apabila ada peristiwa yang disaksikan atau dapat kita buktikan segera laporkan ke bhabinkamtibmas.

“Saat ini musim hujan tidak tentu arah cuaca kadang panas tiba-tiba hujan situasi alam juga kurang bersahabat sama kita Jaga anak kita yg masih kecil jangan mandi disungai atau kali tanpa pengawasan orang dewasa, kami harap bekerja samalah kita semua untuk menyikapi hal tersebut sehingga kita bisa sehat dan anak anak kita bisa terhindar dari mara bahaya.

“Mari kita ajak anak-anak kita kemesjid untuk beribadah jangan kita biarkan anak-anak kita diluar sana berbuat keji dan aktifkan remaja remaja mesjid supaya mereka terhindar dari pergaulan dan NARKOBA.

“Untuk itu kitalah mengajak putra putri kita apabila anak kita pulang larut malam kita tegur yang memakai kereta gunakan knalpot blong mari kita suruh ganti.

“Bapak ibu kedatangan kami disini mungkin ada perasaan tidak enak dari penyampian kami dan saya pribadi saya mohon maaf, namun apabila ada benar yang saya sampaikan itu datangnya dari ALLAH SWT. “Ucap Wakapolres.

Dari amatan diakhiri kegiatan dilanjutkan Pemberian Tali Asih kepada anak ikut berjemaah subub dan dihadiri Waka Polres Tanjung Balai KOMPOL Rudy Candra SH, MM, Kasat Binmas AKP EDDY SISWOYO, AKP Basrun Siagian, Ketua DMI Kota Tanjung Balai H. Datmi Irwan, Wakil Ketua DMI Fajrin Pane, Sekretaris DMI H. Heri Gunawan S. Sos, Wakil Sekretaris Sofyan Lubis S. Pd, Bendahara DMI H. Zairil Whaton, Ketua BKM Masjid Al Hasanah dan Personil polres tanjung balai yang tersprint dalam kegiatan gasulingdamas dan Jemaah Mushallah Al Washliyah ± 50 orang.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages