Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday 6 September 2023

Polres Tanjungbalai Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Toba 2023

 

Polres Tanjungbalai - Polres Tanjungbalai gelar apel pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Toba Tahun 2023, Senin 4 September 2023.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi membacakan amanat Kapolda Sumut, dihadapan peserta apel gelar pasukan, menyampaikan apel gelar pasukan yang dilaksanakan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2023, baik pada aspek personel, sarana prasarana maupun keterlibatan seluruh unsur instansi terkait.

“Permasalahan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas masih sangat memprihatinkan. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari rendahnya kesadaran, dan kepatuhan para pengguna jalan, sehingga berpotensi menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan kerugian materil maupun korban jiwa,” katanya.

Disebutkan, Operasi Zebra Toba 2023 merupakan operasi Harkamtibmas bidang lalu lintas, yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung dengan penegakan hukum secara elektronik baik statis maupun mobile serta teguran yang humanis bagi pelanggar lalu lintas.

“Salah satu tujuan operasi ini sebagai langkah cipta kondisi menjelang pelaksanaan Operasi Mantap Brata Toba 2024, dimana dalam pelaksanaannya selain memberikan edukasi mengenai aturan lalu lintas yang baik namun juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar terciptanya pemilu damai tahun 2024,” terang Yusuf.

DSasaran Operasi Zebra Toba 2023 adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas, baik sebelum maupun pasca pelaksanaan operasi.

“Adapun cara bertindak yang harus dipedomani dalam pelaksanaan operasi, antara lain melaksanakan deteksi dini, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang keamanan keselamatan ketertiban kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) melalui giat sosialisasi,” ujar Kapolres.

Dia menambahkan, supaya personel melaksanakan edukasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, melakukan counter opini terhadap berita berita hoaks di media sosial, melaksanakan penegakan hukum secara elektronik (statis dan mobile) serta teguran subjektif dan humanis.

“Terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam Operasi Zebra Toba 2023. Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi catatan amal ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,”ujar Yusuf.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages