Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Monday 30 October 2023

Polres Tanjung Balai Terima Audiensi Ketua dan Komisioner (BAWASLU) Kota Tanjung Balai



Tanjungbalai, – Bertempat di Aula Paramasatwika Polres Tanjungbalai, Kapolres Tanjung Balai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK MM terima audiensi dari Ketua dan Komisioner Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Tanjungbalai, Rabu (13/09/23) pukul 10.00 Wib.

Dalam Pertemuan tersebut, Ketua Komisioner BAWASLU Kota Tanjung Balai menyampaikan, “Ucapan Terimakasih kepada Kapolres Tanjungbalai yang telah Sudi menerima kedatangan Bawaslu Kota Tanjung Balai dalam rangka untuk menjalin silaturahmi sekaligus memupuk sinergitas antara Bawaslu dan Kepolisian.

Kemudian memperkenalkan yang hadir dari Bawaslu Kota Tanjung Balai sebagai ketua Bawaslu Dedy Hendrawan SH, MH yang merupakan inkamben komisioner Bawaslu periode sebelumnya masih dipercaya kembali menjadi ketua Bawaslu Kota Tanjungbalai, Komisioner Bawaslu Tanjung Balai Nazmi Hidayat SH, Koordinator Sekretariat Bawaslu Indah Sari Lubis SE, MM dan Staf Bawaslu Kota Tanjung Balai.

“Berdasarkan informasi bahwa pada bulan Oktober 2023 sentra Gakkumdu akan kembali diaktifkan, kami dari Bawaslu sangat mengharapkan bantuan, kerjasama dan arahan dari Polres Tanjungbalai dalam hal ini bapak Kapolres, guna menghindari gesekan pada saat bertugas dilapangan. “Ucap Ketua

Penyampaian dari Kapolres Tanjungbalai, “Kami mengucapkan Selamat datang di Polres Tanjung Balai dan Selamat buat Komisioner Bawaslu yang telah dilantik, semoga amanah yang diberikan kepada rekan² dapat dilaksanakan untuk kemaslahatan rakyat, sehingga terciptanya Pemilu damai Tahun 2024. Ada beberapa hal yang harus kita ketahui menjelang pemilu tahun 2024, antara lain:


a. Ekotomi (perpecahan), dengan dekatnya waktu pelaksanaan pemilu Tahun 2024, ekotomi ini merupakan tugas kita bersama, bagaimana kita bisa menjadi perekat yang merekatkan masyarakat dari perpecahan yang diakibatkan oleh adanya paham² politik yang dianut.

“Terkait Gakkumdu, kami dari Polres Tanjungbalai siap bekerjasama dengan Bawaslu, dan kami tidak akan pandang bulu dalam menegakkan hukum terkait Pemilu, siapa yang salah maka akan kita lakukan penindakan.

“Kami mendapatkan info dari pusat bahwa jadwal pelaksanaan Pilkada akan dimajukan, sehingga kita perlu mempersiapkan terkait mekanisme pelaksanan kegiatan tersebut.

“Untuk kita ketahui bersama, Kepolisian akan menggelar Ops Mantabrata pada bulan Oktober 2023, yang mana operasi ini bertujuan mengamankan Pemilu Serentak tahun 2024.

“Terkait Sengketa dalam pemilu, kami rasa itu hal yang wajar, dan kami siap untuk bersinergi dengan Bawaslu untuk menyelesaikan segala permasalahan pada Pemilu tahun 2024 demi kemaslahatan masyarakat bangsa dan negara.

“Mungkin ini yang dapat saya sampaikan, semoga pemilu tahun 2024 berjalan aman, damai dan tertib, khususnya di Kota Tanjungbalai. “Pungkas Kapolres

Dari amatan Kegiatan audiensi dihadiri oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, S.I.K., M.M, didampingi dan dihadiri Kasat Intelkam, AKP Sutarjo B.I. Manullang, Kasat Reskrim, AKP Eri Prasetyo, SH, Kanit Idik III Satreskrim, IPTU Rinaldi Ramadhan, SH., MH, Ps. Kanit I Sat Intelkam, AIPDA Dedi R. Harahap,

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages