Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday 11 July 2023

Kapolres Tanjung Balai Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2023

 

Tanjungbalai - Bertempat Lapangan Presisi Mapolres Tanjung Balai, Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK MM pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2023 dengan thema “Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa” , Senin (10/7/2023) pukul 09.05 wib.

Dalam arahanya Kapolres Tanjung Balai membacakan Amanat Gelar Pasukan Patuh Toba 2023 Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S, M.Si diantaranya,  “Pelaksanaan apel gelar pasukan operasi patuh tahun 2023 dilaksanakan secara serentak sebagai bentuk kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan dilibatkan pada operasi patuh toba 2023.

“Perlu kita sadari bahwa salah satu faktor penyebab kecelakaan adalah pelanggaran lalu lintas, sehingga upaya menanamkan budaya keselamatan dan disiplin berlalu lintas dijalan raya merupakan hal yang sangat penting kita lakukan dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap hukum dan perundang undangan lalu lintas guna menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Dalam rangka menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, kecelakaan lalu lintas dan menurunkan potensi fatalitas kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, Jajaran Polda Sumut bersama instansi terkait dan mitra kamtibmas akan menggelar operasi patuh toba 2023 selama 14 hari terhitung mulai tanggal 10 Juli sampai dengan 23 Juli 2023 dengan melibatkan 1.345 personel.

“Adapun sasaran operasi patuh toba 2023 yakni para pelaksana operasi mampu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sebelum, pada saat dan pasca operasi patuh toba 2023 yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas

“Sebelum mengakhiri amanat ini, saya menaruh harapan kepada seluruh personel polda sumut dan jajaran yang terlibat dalam pelaksanaan operasi patuh toba 2023 untuk melaksanakan tugas secara profesional dan humanis serta hindari tindakan kontraprodukti yang dapat mencederai kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Semoga pengabdian yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini dapat menjadi ladang amal ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

“Demikian amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan keselamatan kepada kita dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara.”Pungkas Kapolres.

Turut hadir dalam apel tersebut Mewakili Walikota Tanjungbalai, Asisten II Pemko Tanjungbalai, Susanto, S.E,  Mewakili Dandim 0208/AS Danramil 09 Kapten Kav. Iskandar, Mewakili Danlanal TBA Kapten Cpm. Zailani,  Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai M. Sacral Ritonga SH.MH, Mewakili Ketua DPRD Tanjungbalai, Andi Abdul Rahim, Waka Polres Tanjungbalai AKBP H. Jumanto SH.MH, Kalapas Klas II B Tanjungbalai Sangapta Surbakti,  Para Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran Polres Tanjungbalai dan Mewakili Danki Subden 3B Poldasu IPTU Ganti Nainggolan

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages