Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sunday 22 October 2023

Dokumen Kapal Tanpa Nama Yang Dikejar Tidak Lengkap, Tim Patroli Sat Pol Airud Polres Tanjung Balai Himbau Nakhoda Agar Segera Diurus



Tanjungbalai, – Untuk mencegah wilayah hukum perairan Polres Tanjungbalai dari masuknya Barang Ilegal seperti Ball pres, Narkoba dan PMI ilegal serta mencegah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) sat polairud tingkatkan pelaksaan patroli perairan.

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK MM melalui PLT Kasat Pol Airud IPTU AWALUDDIN saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut mengatakan, “Bahwa patroli perairan ini dilakukan setiap hari di aliran Sungai Asahan dan sekitarnya untuk memantau keselamatan berlayar kapal yang keluar masuk melalui perairan dan mencegah tindak pidana/kejahatan di perairan Tanjung Balai.

“Pelaksanaan patroli perairan ini dilakukan pada malam hingga pagi hari dan dalam pelaksanaan patroli perairan Sat Pol Airud menyambangi nelayan pencari ikan yang beroperasi dan Monitoring pelabuhan tangkahan-tangkahan yang berada di belakang rumah masyarakat mencegah Pekerja Migran Indonesia (PMI) keluar – masuk ke Tanjung Balai tanpa di lengkapi dengan dokumen, Barang-barang ilegal yang keluar masuk seperti Ball pres, Narkoba dan lainya.

Lanjut Kasat, “Patroli dilaksanakan personil pada hari Jum’at (20/10/23) sejak pukul 20.00 Wib hingga Sabtu 21 Oktober 2023, dan pada pukul 00.40 WIB dini hari dalam pelaksanaan patroli personil melakukan pengejaran terhadap satu unit kapal yang datang dari arah laut tujuan perairan Tanjung balai di posisi/koordinat :
N : 2° 59′ 49.5132″
E : 99° 49′ 22.1484”

“Setelah beberapa menit dilakukan pengejaran dengan menggunakan Kapal Patroli II-1023 Sat Polairud Polres Tanjung Balai team regu II di pimpin AIPTU HOLID dan AIPDA S. BUTAR-BUTAR. S.H. Kapal tersebut berhasil dihentikan.

“Dari hasil pemeriksaan diketahui kapal tersebut tidak memiliki nama dan tanpa tanda selar dinakhodai IMRON HASIBUAN dengan jumlah abk/penumpang tiga orang bermuatan fiber berisi ikan tidak ada di temukan barang-barang ilegal atau yang melanggar hukum.

“Selanjutnya kepada nakhoda diberi himbauan agar melengkapi dokumen kapal dan memeriksa Body serta mesin kapal sebelum berangkat ke laut dan agar selalu waspada menjaga keselamatan berlayar dan berkerja di laut membawa live zeket, ring bui, P3K serta alat navigasi di atas kapal. “Pungkas Kasat.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages